Tips dan Trik Dalam Penggunaan Poco X3 NFC

  • Whatsapp
Tips dan Trik Dalam Penggunaan Poco F3 NFC, Bisa Floating App

Tips dan Trik Dalam Penggunaan Poco X3 NFC – Poco X3 NFC adalah smartphone terbaru yang dihadirkan oleh Xiaomi. Dari spesifikasi yang sudah banyak beredar di internet, smartphoen ini mewarisi beberapa fungsi dan jajaran kelas atas dari smartphone Xiaomi sebelumnya.

Smartphone ini menjalankan Android 10 dengan MIUI 12, pada kesempatan kali ini akan diberitahukan cara memaksimalkan kinerja dari sebuah ponsel bernama Poco X3 NFC.

Read More

Berikut Tips dan Trik Dalam Penggunaan Poco X3 NFC

Aplikasi Melayang diatas Aplikasi Lain

Poco X3 NFC bisa menjalankan 2 aplikasi sekaligus. Untuk menjalankan aplikasi ini menggunakan fitur floating yang mana anda bisa melihat aplikasi lain saat menggunakan aplikasi lainnya pula.

Klik dan tahan aplikasi pada recent app untuk pintasan layar terbagi / mengambang, atau cukup gesek ke kiri atau kanan untuk menutupnya. Ada tombol Floating Windows baru di sebelah Split Screen, yang merupakan opsi baru yang ditawarkan oleh MIUI 12. Anda dapat menempatkan beberapa aplikasi dalam keadaan mengambang di atas yang lainnya. Anda hanya dapat memiliki satu jendela mengambang dalam satu waktu.

Menggandakan Aplikasi Untuk 2 Akun atau lebih

Fitur ini diwarisi dari aplikasi seperti Parallel Space. Secara singkatnya, fungsi ini memungkinkan untuk menggandakan aplikasi yang kompatibel. Dengan cara ini, kita bisa menggunakan dua akun untuk aplikasi seperti WhatsApp, Telegram, Facebook dan lainnya. Cocok untuk smartphone yang menggunakan 2 kartu sim.

Baca juga : Cara Mengganti Font Android Menggunakan Magisk

Di MIUI, fitur ini disebut dengan Dual Apps. Untuk mengakses fitur ini, masuk ke bagian aplikasi di pengaturan sistem. Setelah masuk, anda akan melihat daftar aplikasi yang kompatibel dengan Dual Apps, lakukan duplikasi pada aplikasi yang anda inginkan.

Menggunakan Lagu Sebagai Nada Dering

Seperti personalisasi menggunakan aplikasi pihak ketiga, MIUI 12 menawarkan kemungkinan untuk menggunakan file yang disimpan di memori smartphone sebagai nada notifikasi, apakah itu lagu atau nada yang di download dari internet.

Untuk mengakses fitur ini, buka pengaturan dan masuk ke menu Suara dan Getaran. Selanjutnya klik pilihan nada dering telepon jika ingin mengubah nada dering panggilan atau pada suara pemberitahuan default jika ingin mengubah nada pemberitahuan. Pilih lagu atau nada yang disimpan di dalam memori dan atur atau simpan setelah selesai dipilih.

Mengunci Aplikasi Dengan Password

Dengan MIUI 12, memungkinkan anda untuk memblokir akses ke aplikasi apa saja dengan menerapkan kata kunci atau dengan menggunakan sidik jari dan juga penguncian wajah yang sebelumnya sudah dikonfigurasikan ke sistem. Cara menggunakannya sangat mudah, akses ke bagian aplikasi di pengaturan. Kemudian klik pada bagian pemblokir aplikasi.

Hubungkan Poco X3 NFC ke TV Kabel

Anda bisa menduplikasi layar Xiaomi Poco F3 NFC tanpa menggunakan kabel. Jika televisi anda mempunyai sistem operasi cerdas seperti Android TV, WebOs atau TizenOS atau perangkat eksternal seperti Google Chrome Cast dan Xiaomi TV, anda bisa menggunakan fungsi Cast untuk menduplikasi tampilan layar.

Baca juga : Cara bermain Among Us di Android dan Komputer

Untuk menggunakan fitur ini, akses ke menu pengaturan. Klik pada bagian koneksi dan berbagi, lalu klik pada pilihan Cast. Aplikasi ini secara otomatis akan mulai mencari televisi atau sistem yang kompatibel yang terhubung ke jaringan WiFi yang sama dengan smartphone. Lalu layar smartphone akan disiarkan langsung di televisi.

Meningkatkan Kinerja Poco X3 NFC dalam bermain Game

Untuk dapat meningkatkan kinerja saat bermain game, bisa dilakukan dengan menggunakan Game Turbo, aplikasi yang sudah disertakan dalam smartphone ini. Dengan fitur ini, membuat smartphone difokuskan untuk bermain game, yang mana akan membatasi proses di latar belakang, meningkatkan frekuensi processor, atau menghilangkan pesan push saat ada notifikasi.

Akses fitur ini di bagian fungsi khusus di pengaturan sistem. Lalu aplikasi akan menampilkan game yang terinstal di smartphone, lalu pilih game yang akan dimainkan.

Mempercepat Animasi Poco X3 NFC

Animasi ini dijalankan saat bermain dengan menu sistem yang berbeda saat menutup aplikasi, berpindah antar multitasking atau mengaktifkan menu pop-up. Untuk mengakses fitur ini, harus terlebih dahulu mengaktifkan menu pengembang. Untuk mengaktifkannya, akses ke menu tentang telepon di pengaturan, di bagian ini klik tujuh kali di bagian versi MIUI atau Nomor Build/Build number.

Baca juga : Cara Membuat Akun Samsung di Komputer Maupun Smartphone

Kemudian sistem akan menampilkan menu pengembang yang bisa diakses melalui bagian pengaturan tambahan. Dianjurkan untuk mempercepat animasi dengan mengatur angka pada 0,5x di setiap opsi tingkat animasi jendela, tingkat animasi transisi, dan tingkat durasi animasi.

Meningkatkan Kualitas Foto dengan Gcam

Meskipun belum ada versi stable untuk Xiaomi Poco X3 NFC, anda bisa mencoba dan memilih yang Gcam yang sesuai dengan mencarinya di website cyanogenmods.org. Kekurangan dari penggunaan Gcam ini yaitu smartphone akan menggunakan resolusi asli dari kamera, yang mana kamera yang anda ketahui sebesar 64MP, aslinya hanya 16MP saja. Dan juga kamera depan 20MP, aslinya hanya 5MP. Penggunaan Pixel Binning menjadikan kualitas menjadi 4 kali lipat dari kamera asli.

Mengubah Fungsi Tombol Fisik

Di beberapa perangkat, mengubah fungsi tombol fisik memerlukan akses root atau aplikasi pihak ketiga. Dengan MIUI 12, anda dapat melakukan proses ini tanpa metode yang rumit. Untuk mengaksesnya, buka menu pengaturan, lalu pengaturan tambahan, dan buka pintasan tombol.

Baca juga : Aplikasi Download Youtube Android Terbaik 2020

Di menu ini, akan ditampilkan berbagai tindakan yang dapat dikonfigurasikan sesuai keinginan. Misalnya menyalakan senter dengan menekan dua kali tombol power, membukan aplikasi kamera dengan menekan dan menahan tombol volume atas, atau membuka split screen dengan menekan tombol power + volume atas atau bawah. Pengaturan ini berbeda-beda tergantung setelan yang anda inginkan.

Demikianlah artikel tentang Tips dan Trik Dalam Penggunaan Poco F3 NFC. Semoga bermanfaat

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *