Hi App, Aplikasi Komunikasi Karya Anak Bangsa

  • Whatsapp
Hi App aplikasi komunikasi pesaing whatsapp

Aplikasi komunikasi sosial multifungsi karya anak bangsa, Hi App sudah diluncurkan pada 20 Oktober 2020 lalu. Aplikasi ini bisa menjadi pesaing Whatsapp dan dapat diunduh via Play Store ataupun App Store. Ada banyak fitur menarik Hi App di antaranya penterjemah, berbagi file, chat organizer, serta mode terang dan gelap.

Pertama adalah penerjemah, fitur ini membedakan Hi App dengan aplikasi sejenis yang lain. Fitur ini disediakan Hi App mengingat orang Indonesia sering  juga berinteraksi dengan orang-orang asing, begitupun sebaliknya. Adakalanya keterbatasan bahasa dialami ketika berkomunikasi satu sama lain. Fitur penterjemah  bisa diterapkan untuk menerjemahkan pesan-pesan yang diterima pengguna Hi App. Sehingga,  komunikasi menjadi lebih gampang dan fleksibel dalam bermacam bahasa.

Read More

Baca juga : Cara Menghitung Berat Awan Kumulus di Langit

Yang kedua yakni fitur chat organizer, dimana ruang obrolan personal dan grup akan terpisah sehingga tak tercampur seperti aplikasi sejenis yang sudah ada. Hal ini disesuaikan dengan karakteristik orang Indonesia yang cenderung gemar chatting serta berbagi info di grup. Dengan adanya pemisahan ini juga akan memudahkan pengguna dalam berinteraksi. Seperti pengguna ingat pernah bahas topic A di grup, tetapi ia lupa di grup mana, karenanya fitur ini dapat mempercepat pencarian.

Aplikasi komunikasi Hi App juga menunjang keleluasaan pengguna dalam berbagi file berupa dokumen, foto dan video di ruang obrolan pribadi ataupun grup, dengan ukuran maksimal 100 MB. Juga terdapat juga fitur mode terang dan gelap yang disediakan demi menunjang kenyamanan pengguna.

Baca juga : Tips dan Trik Dalam Penggunaan Poco X3 NFC

Hi App juga menjamin perlindungan data dan keamanan privasi pengguna. Baik Hi App dan pihak ketiga tak bisa membaca chat dan juga seluruh file yang dibagikan pengguna. Dengan demikian, ruang obrolan personal dan grup pengguna aman karena kunci enkripsi pribadi tersimpan di perangkat penerima.

Sementara untuk melindungi akun pengguna dari pihak asing dan akses yang tidak diinginkan, Hi App menggunakan identitas end-to-end yang aman dengan menerapkan otentikasi nomor telepon via verifikasi.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *