Cara Unlock Bootloader Poco X3 NFC Pakai Mi Unlock Tool

  • Whatsapp
Cara Unlock Bootloader Poco X3 NFC

Cara Unlock Bootloader Poco X3 NFC – Bootloader merupakan program yang pertama melakukan booting di perangkat Anda setiap kali Anda menghidupkan atau mengaktifkan perangkat. Ini memerintahkan perangkat untuk menjalankan program yang sesuai agar berjalan dengan lancar dan memberikan kinerja yang lebih baik. Selain itu, bootloader disimpan jauh dari jangkauan pengguna dan disimpan di memori yang stabil sehingga penggunaan tidak menghambat kinerja akses ke file. Namun, ada metode dan cara di mana Anda dapat dengan aman membuka kunci bootloader perangkat dan melanjutkan dengan mem-flash recovery khusus untuk me-root perangkat Anda.

Jika Anda memiliki Poco X3 NFC dan mencari cara untuk membuka kunci bootloader, Anda berada di artikel yang tepat. Dalam postingan ini, kami akan memberikan petunjuk tentang cara membuka kunci bootloader di smartphone Xiaomi Poco X3 NFC. Jika Anda baru mengenal rooting, maka Anda harus memahami bahwa pertama Anda perlu membuka kunci bootloader perangkat dan kemudian menginstal pemulihan khusus seperti TWRP untuk melakukan root pada perangkat.

Read More

Baca juga : Tips dan Trik Dalam Penggunaan Poco X3 NFC

Sebelum melakukan Unlock Bootloader, harap diketahui terlebih dahulu apa keuntungan dan kekurangan yang akan terjadi pada perangkat. Keuntungannya anda dapat menginstal ROM Khusus seperti Lineage OS dan lain-lain, melakukan root dan Recovery seperti TWRP. Kekurangannya yaitu membatalkan garansi dan kemungkinan tidak menerima pembaruan OTA resmi.

Catatan : Tutorial ini kami himpun dari beberapa situs seperti XDA dan Situs tutorial root lainnya. Kami tidak bertanggung jawab jika perangkat anda mengalami bootloop, kerusakan, atau apapun itu. Untuk itu ikuti petunjuk cara unlock ini dengan seksama.

Persyaratan Unlock Bootloader

1 # Pastikan telah mengisi baterai diatas 65 % sebelum melakukan unlock untuk menghindari masalah boot loop selama proses.

2 # Siapkan PC atau Laptop untuk menjalankan perintah ADB dan Fastboot. Download SDK driver disini dan instal.

3 # Download Driver USB untuk mengenali perangkat di PC atau Laptop, silahkan download drivernya di sini dan instal.

4 # Download Mi Unlock Tool untuk membuka kunci bootloader, Klik disini untuk mendownload tool.

5 # Aktifkan USB Debugging dan OEM Unlock. Untuk mengakses USB Debugging dan OEM Unlock silahkan buka pengaturan, cari About Phone dan klik pada build number beberapa kali (biasanya 7 kali) hingga menampilkan pesan You are now a developer. Masuk ke opsi pengembang/developer di pengaturan > pengaturan tambahan > opsi pengembang, aktifkan USB Debugging dan OEM Unlock.

6 # Kaitkan Akun Mi. Sebelum melakukan Unlock Bootloader, anda harus terlebih dahulu mengaitkan akun Mi dengan ponsel. Ini dapat dilakukan melalui menu Mi Unlock Status yang terletak di dalam opsi pengembang. Cara mengaitkan akun Mi sebagai berikut :

  • Pastikan anda memiliki akun Mi. Jika belum, maka dapat dengan mudah membuatnya dengan mengunjungi https://account.xiaomi.com/pass/register.
  • Gunakan kartu Sim dengan nomor yang sama saat membuat akun Mi.
  • Sekarang putuskan koneksi dari WiFi jika anda menggunakan WiFi dan beralih ke koneksi internet ponsel untuk proses lebih lanjut.
  • Buka Pengaturan, lalu pengaturan tambahan, opsi pengembang, tambahkan akun dan perangkat dan masuk dengan akun Mi.
  • Setelah masuk akan muncul pesan Added successfully. Mi account is associated with this device now.

Cara Membuka Kunci Bootloader Di Poco X3 NFC

  • Matikan Xiaomi Poco X3 NFC dan masuk ke fastboot mode dengan mengklik dan tahan tombol power + volume down.
  • Hubungkan perangkat ke PC atau laptop menggunakan kabel data.
  • Ekstrak file Mi Unlock Tool yang sudah di download tadi dan jalankan file miflash_unlock.exe
  • Login ke akun Mi pada tool tadi.
  • Verifikasi apakah ponsel memenuhi syarat untuk melakukan unlock bootloader.
  • Setelah diverifikasi, tool akan menunjukkan pesan Phone Connected.
  • Sekarang klik tombol Unlock di tool.
  • Anda akan diminta dengan pesan baru dimana anda perlu mengklik tombol Unlock anyway.
  • Ini akan memulai proses unlocking dan setelah proses selesai, akan terlihat pesan Unlocked successfully.
  • Klik pada tombol Reboot. Ini akan me-reboot ponsel dan menampilkan pesan unlocked di bagian bawah saat boot pada tampilan OS. Selesai..

Demikianlah artikel tentang Cara Unlock Bootloader Poco X3 NFC, semoga bermanfaat. Silahkan kunjungi forum Poco X3 NFC di XDA untuk informasi dan petunjuk lainnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *