Cara Menaikkan BPK Google Adsense Dengan Benar

  • Whatsapp
Cara Menaikkan BPK Google Adsense Dengan Benar

Cara menaikkan BPK Google Adsense – BPK atau Biaya Per Klik adalah jumlah uang yang dibayarkan pengiklan ke Google AdSense ketika seseorang mengklik iklan mereka dan umumnya 68% dari uang itu dibayarkan kepada penayang dan sisanya 32% untuk Google Adsense

Jadi misalnya, jika Google AdSense dibayar 1rb rupiah untuk klik yang dilakukan dari blog Anda untuk kata kunci tertentu, maka Anda akan mendapatkan 680 rupiah dari dan sisanya 320 rupiah ditujukan untuk penyedia iklan yaitu Google AdSense.

Read More

Baca juga : Cara Ampuh Agar Blog Cepat Diterima Adsense

Tapi terkadang beberapa iklan yang ditampilkan di blog mempunyai BPK yang sangat kecil, bahkan hanya mendapat bayaran 200 rupiah per klik. Untuk itu kali ini akan diberikan beberapa tips tentang Cara Menaikkan BPK Google Adsense. Cara ini mungkin tidak sepenuhnya ampuh, namun patut anda coba dan semoga berhasil.

Berikut Cara Menaikkan BPK Google Adsense.

Membahas Hanya Pada Satu Topik Tertentu

Sebelum membuat blog, pikir terlebih dahulu tentang topik apa yang akan dibahas di blog anda. Sehingga dengan pemilihan topik yang tepat, bisa menjadi salah satu cara menaikkan BPK.

Blog dengan topik seperti Teknologi, Gadget, Kesehatan, Asuransi, dan Crypto mempunyai BPK yang lebih tinggi dari pada topik lainnya.

Optimalkan Konten Untuk Kata Kunci dengan BPK Tinggi

Sebelum menulis konten untuk blog, lakukan penelitian kata kunci dan temukan kata kunci yang memiliki BPK tinggi. Setelah menemukan kata kunci itu, optimalkan konten dengan kata kunci tersebut yang terlihat secara alami, bukan optimasi yang kelewat batas.

Jadi fokuslah pada pengoptimalan kata kunci dan akan melihat peningkatan bertahap dalam BPK AdSense. Untuk mendapatkan informasi tentang kata kunci dengan BPK yang mahal, bisa menggunakan tool seperti Google Adword dan Ubersuggest.

Memanfaatkan Kata Kunci Ekor Panjang

Ini adalah fakta umum bahwa sekarang sulit untuk menentukan peringkat untuk kata kunci ekor pendek sehingga Anda harus menggunakan kata kunci ekor panjang karena kata kunci ekor panjang lebih mudah untuk diberi peringkat dibandingkan dengan kata kunci ekor pendek.

Baca juga : Cara Registrasi dan Mengaktifkan Kartu Sim Semua Operator

Ini penting karena jika tidak dapat memberi peringkat untuk kata kunci maka tidak akan mendapatkan lalu lintas dan klik pada iklan. Semakin banyak kualitas lalu lintas di blog Anda, semakin banyak pula kesempatan menaikkan bpk google adsense .

Fokus Pada Menargetkan Negara Tertentu

BPK Google AdSense juga tergantung pada negara dari mana pembaca Anda berasal. Jadi jika mendapatkan pengunjung/pembaca dari negara-negara seperti Amerika Serikat, Inggris Raya, dan Canada maka akan mendapatkan lebih banyak BPK dibandingkan dengan negara-negara seperti Indonesia.

Misalnya, jika seseorang mengklik iklan Anda dari AS, Anda mungkin mendapatkan sekitar 10rb – 15rb rupiah sedangkan klik dari Indonesia hanya dapat menghasilkan sekitar 500 rupiah – 4000 rupiah.

Perangkat Yang Mengakses dan Menampilkan Google Adsense

Walapun secara umum Platform Desktop, Tablet, dan Perangkat Seluler tidak banyak mempengaruhi BPK AdSense, namun beberapa kasus di mana klik dari perangkat seluler mendapatkan BPK lebih tinggi dibandingkan dengan desktop.

Oleh karena itu, pastikan situs web Anda ramah seluler dan dapat diakses dari perangkat seluler.

Manfaatkan Pusat Peninjauan Iklan

Pusat tinjauan iklan adalah alat di Google AdSense yang memungkinkan Anda untuk memutuskan jenis iklan yang akan ditampilkan di blog.

Dari sini Anda bisa mengontrol tampilan iklan di blog. Anda juga dapat memblokir kategori iklan yang tidak relevan dengan topik yang dibahas di blog.

Dengan melakukan ini, AdSense hanya akan menampilkan iklan-iklan yang berhubungan dengan topik blog, yang mana akan memberikan peluang mendapatkan klik pada iklan juga menjadi lebih tinggi.

Penempatan Iklan Dan Ukuran Iklan

Ukuran iklan dan tempat menempatkannya juga dapat meningkatkan BPK AdSense. Cobalah bereksperimen dengan berbagai ukuran iklan dan penempatan sampai melihat peningkatan pada BPK AdSense.

Setelah mulai mendapatkan BPK tinggi, simpan pengaturan tersebut agar pendapatan tetap tinggi dan bisa menggunakan pengaturan tersebut dikemuan hari jika terjadi error pada blog. Anda juga dapat mencoba menempatkan 1 iklan di bawah judul blog dan 1 di sidebar, karena ini berfungsi untuk sebagian besar blog.

Tampilkan Iklan Google Adsense yang Relevan

Pastikan Google AdSense menyajikan iklan yang relevan pada postingan blog, dan ini dapat dilakukan dengan membuat postingan blog ramah SEO, sehingga ketika AdSense melakukan perayapan, mereka dapat dengan mudah menentukan konten iklan yang akan ditampilkan.

Anda dapat dengan mudah melakukan ini dengan menambahkan kata kunci di Judul, Deskripsi Meta, Permalinks dan mengoptimalkan posting blog dengan kata kunci LSI.

Bahasa Yang Digunakan Di Blog

Bahasa yang digunakan di blog juga menjadi salah satu cara menaikkan bpk google adsense. Bahasa di blog bisa mempengaruhi BPK AdSense dan biasanya, blog dalam bahasa Inggris mendapatkan BPK yang lebih tinggi dibandingkan dengan bahasa dari negara lain. Itu karena konten bahasa Inggris mudah di-crawl dan pengiklan lebih suka menawar dengan harga lebih tinggi.

Bereksperimen Dengan Iklan Google AdSense

Lakukan eksperimen dengan berbagai ukuran iklan, penempatan iklan, blokir kategori iklan tertentu, dll. Dan ingatlah untuk memeriksa apakah tema yang digunakan di blog responsif atau tidak

Jika tidak, mulailah menggunakan templat responsif yang mudah diakses dan dilihat dari desktop, tablet, dan perangkat seluler. Menggunakan template responsif juga dapat menghasilkan peningkatan BPK AdSense

Itulah beberapa tips yang bisa anda coba. Sekali lagi kami beritahukan bahwa cara ini tidak sepenuhnya berhasil. Jadi anda bisa coba cara lain yang tidak tersedia pada artikel ini.

Demikianlah artikel tentang Cara Menaikkan BPK Google Adsense Dengan Benar, semoga bermanfaat.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *