5 Alternatif Google Foto Terbaik Untuk Android

  • Whatsapp
5 Alternatif Google Foto Terbaik Untuk Android
5 Alternatif Google Foto Terbaik Untuk Android

Alternatif Google Foto Terbaik Untuk Android – Seperti berita yang beredar, Google mengumumkan bahwa penyimpanan foto gratis di Google Foto akan dihentikan. Banyak orang memiliki ribuan gambar yang di simpan di Google Foto, dan banyak dari mereka harus mencari alternatif Google Foto mulai Juni 2021.

Saat ini memang Google Foto memberikan ruang tak terbatas untuk penyimpanan gambar berkualitas tinggi, dan 15GB untuk penyimpanan dengan kualitas asli. Sedangkan nanti semua ini akan dibatasi 15GB, baik itu kualitas tinggi ataupun asli.

Read More

Jika anda sedang mencari alternatif Google Foto, di artikel ini ada 5 aplikasi penyimpanan awan untuk gambar yang bisa anda coba.

5 Alternatif Google Foto Terbaik Untuk Android

Dibawah ini adalah informasi dari aplikasi tersebut, serta tautan untuk mendownload aplikasi dengan mudah. Semua tautan download yang disediakan mengarah langsung ke Google Play Store. Ini dilakukan agar anda mendapatkan aplikasi yang aman.

Flickr

Flickr adalah layanan yang digunakan untuk mencadangankan penyimpanan foto gratis. Flickr dulu menawarkan kepada pengguna penyimpanan gratis 1 TB. Saat ini, penyimpanan sebesar itu tidak lagi tersedia, karena Flickr sekarang memungkinkan Anda menyimpan 1.000 foto secara gratis. Jika belum cukup, Anda memerlukan langganan PRO, dengan tagihan $50 setahun.

Flickr digunakan oleh banyak fotografer, dan Flickr menyimpan gambar dalam kualitas penuh. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengatur foto, dan menjelajahinya dengan mudah. Anda juga dapat membagikannya sesuka hati, beberapa alat pengeditan foto juga tersedia. Aplikasi ini dapat menawarkan desain yang lebih fungsional. Ini salah satu alternatif Google Foto terbaik yang bisa anda coba.

Download Flickr

Cluster

Cluster adalah gabungan antara aplikasi penyimpanan foto, dan aplikasi media sosial. Aplikasi ini memungkinkan Anda membuat ruang pribadi sehingga Anda dapat membagikan gambar dengan orang lain. Ini jadi lebih mirip Instagram untuk pribadi, yang merupakan persilangan dengan layanan penyimpanan foto juga. Sulit untuk dijelaskan sampai Anda mencobanya, tetapi ini juga bukan pengganti langsung untuk Foto Google, karena menawarkan pendekatan yang berbeda.

Pengembang sangat mengutamakan privasi di aplikasi ini. Gambar yang Anda unggah tentu saja hanya akan terlihat oleh orang yang Anda inginkan. Orang-orang juga dapat mengomentari gambar-gambar itu, jika Anda menyembunyikannya. Jadi, jika menginginkan jaringan semi-sosial untuk berbagi gambar, ini bisa jadi alternatif Google Foto.

Download Cluster

PhotoSync

PhotoSync adalah aplikasi yang sangat menarik. Ini memungkinkan Anda untuk dengan mudah mentransfer, mencadangkan, dan berbagi foto dan video antara ponsel Android, iOS, komputer, cloud, dan lainnya tanpa kabel. Apa pun yang Anda perlukan untuk mentransfer foto, PhotoSync adalah solusinya. Aplikasi ini mendapat peringkat tinggi di Play Store karena alasan yang bagus. Jika berencana untuk mencari alternatif Google Foto, aplikasi ini dapat berguna setelah Anda mendownload semua gambar Anda. Ini dapat membantu Anda mentransfernya ke layanan cloud, perangkat lain, atau tempat lain.

Aplikasi ini juga dapat secara otomatis mencadangkan foto dan video di latar belakang, mirip dengan yang dilakukan Google Foto. Yang harus Anda lakukan adalah memilih di mana Anda ingin mencadangkannya, dan PhotoSync akan melakukan sisanya. UI aplikasinya sangat sederhana, dan mudah digunakan.

Download PhotoSync

Autosync

MetaCtrl merilis serangkaian aplikasi Autosync, yang tersedia untuk Google Drive, Dropbox, Box, OneDrive, dan MEGA. Semua itu adalah aplikasi terpisah untuk layanan yang Anda gunakan. Ada satu aplikasi universal yang tersedia di Play Store, tetapi masih dalam pengembangan. Hal lain yang perlu diperhatikan adalah, aplikasi ini tidak gratis. Anda dapat menggunakannya selama masa uji coba sebagai alternatif Google Foto, tetapi setelah itu berakhir, Anda harus membelinya.

Karena itu, jika Anda berencana mendownload semua konten Google Foto, dan mentransfernya ke tempat lain, Anda mungkin memerlukan aplikasi yang dapat menyinkronkan berbagai hal secara otomatis. Di situlah Autosync berperan, ini adalah alat sinkronisasi dan cadangan otomatis, yang dapat menyinkronkan folder tertentu dari perangkat Anda. Aplikasi ini mendukung sejumlah layanan cloud, selain itu juga mendukung protokol WebDAV, dan drive jaringan LAN / SMB.

Download AutoSync

MEGA

MEGA adalah alternatif Google Foto dan juga penyimpanan cloud untuk Google Drive, Dropbox, Box, dan setiap layanan penyimpanan cloud lainnya. MEGA menawarkan lebih banyak penyimpanan gratis daripada layanan tersebut. Anda akan mendapatkan penyimpanan cloud gratis sebesar 50 GB jika Anda mulai menggunakan aplikasi ini. 50 GB terdengar lebih baik daripada 15 GB yang ditawarkan Google.

Anda bisa mendapatkan lebih banyak penyimpanan di MEGA jika Anda membayar. Anda dapat memperoleh 400 GB seharga € 4,99 perbulan, dan 2 TB dengan € 9,99 perbulan. Anda juga dapat membayar setiap tahun dan menghemat lebih banyak uang. MEGA juga menawarkan UI yang sangat bersih, sehigga mudah untuk digunakan.

Download MEGA

Itulah beberapa aplikasi yang bisa menjadi referensi penyimpanan awan sebagai alternatif Google Foto, semoga bermanfaat.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *